4 Tips Meningkatkan Follower Instagram Secara Gratis dan Praktis untuk Online Shop

Berjualan online kini merupakan hal yang lumrah ditekuni oleh sebagian orang untuk mendapatkan pundi – pundi uang . Karena sifatnya praktis dan tidak perlu modal besar , anda bisa berjualan online via sosial media seperti facebook , instagram atau situs marketplace tokopedia , bukalapak dan lain-lain .

Berjualan online via sosial media lebih mudah daripada di marketplace karena tidak terlalu pusing dengan aturan – aturan yang diberikan oleh penyedia situs marketplace . Sosial media yang lagi digandrungi oleh masyarakat Indonesia saat ini adalah Instagram . Instagram sangat cocok untuk para online shop dalam menjual produk terbaiknya karena konten yang berupa gambar penuh menjadikan orang – orang lebih tertarik dibandingkan media sosial lainnya .

Namun , sekedar mengunggah produk ke instagram tak lantas penjualan Anda langsung melejit , apa artinya mengunggah produk hingga ribuan postingan namun follower akun olshop kita sedikit mungkin nol  . Siapa  yang mau melihat coba ? Salah satu cara agar penjualan online kita naik drastis adalah dengan memiliki jumlah follower yang banyak dalam waktu singkat .
Berikut ini adalah tips yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan follower tertarget secara gratis dan mudah .
1.    Lakukan Follow to Follow setiap saat
Yup , jika anda ingin mendapatkan follower yang banyak dalam waktu singkat , maka Anda harus melakukan follow to follow atau memfollow akun (user) lain sebanyak mungkin . Dengan cara ini , orang yang kita follow tersebut bisa “kepo” terhadap barang yang kita jual . Lakukan Follow to Follow setiap hari dengan settingan 50/60 , yakni lakukan following 50 user dalam waktu satu jam . Usahakan akun sudah berumur lebih dari seminggu agar menghindari blokir dari Instagram .

meningkatkan follower instagram
Follow to Follow

2.    Lakukan Unfollow Setelah F2F
Batas maksimal Following untuk setiap akun di Instagram adalah 7500 , jika kita terus terusan memfollow tanpa diikuti unfollow maka kita tak bisa follow to follow lagi . Maka dari itu lakukan unfollow untuk keesokan harinya dengan rumus 50/60 unfollow 50 akun dalam waktu 1 jam . Semisal hari senin Anda melakukan Follow to Follow sebanyak 50/60 maka esok harinya lakukan unfollow dengan rumus 50/60 juga , agar jumlah following kita tetap rendah sehingga trust dari calon pembeli meningkat .

3.    Bio Akun harus Informatif
Seringkali saya temui akun akun olshop ig yang tidak mencamtukan informasi yang berguna dalam biografi profilnya . Jualan hijab namun di bio akun tidak tercantum kontak atau alamat toko sehingga ini bisa menimbulkan ketidaksukaan calon konsumen terhadap akun karena kurangnya informasi . Informasi yang harus ada di bio akun yakni kontak person , alamat pengiriman , kata penggugah seperti diskon setiap pembelian dan sebagainya sehingga orang yang kita follow tersebut merasa penasaran .

meningkatkan follower instagram dengan mudah
bio akun olshop ig


4.    Jangan dikunci
Ada yang bilang bahwa akun instagram sebaiknya dikunci (privat) agar memicu orang untuk Request Follow , namun saya rasa hal ini sudah tak relevan karena sudah banyak olshop yang bertebaran di instagram sehingga orang yang tadi request follow bisa jadi lupa dia meminta pertemanan dari olshop mana . Setidaknya dengan cara follow to follow anda sudah mengetuk pintu para konsumen agar tertarik pada produk yang kita jual .

Nah , bagaimana ? mudah bukan untuk mendapatkan follower instagram secara singkat mudah dan tentunya gratis . Cukup bermodal kuota murah saja anda bisa melakukan aktifitas tersebut diwaktu luang Anda dan rasakan perubahannya dalam tempo 1-2 bulan .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment