4 Tips Berjualan Di FJB Kaskus Agar Menjadi Recommended Seller

Salah satu permasalahan yang melanda bisnis jualan online ialah pemasaran yang tepat dan efisien . Berbagai cara dilakukan agar bisa mendapatkan konsumen baru setiap harinya dan konsumen tersebut loyal , apalagi jika kita seorang dropshipper tentu banyak faktor yang menyudutkan manakala kita memilih salah satu jenis promosi misalnya promosi di situs jual beli listing yang umumnya calon konsumen masih ragu-ragu untuk bertransaksi online sehingga konsumen memilih cara konvensional yaitu ketemuan untuk bertransaksi . Memang ini tidak salah , namun tidak efektif untuk juragan dropshipper .

Di dunia pemasaran online pun kita mengenal adanya 2 jenis pemasaran yaitu pemasaran secara gratis dan pemasaran secara berbayar . Pemasaran secara berbayar yaitu dengan menggunakan periklanan facebook , periklanan google (google adwords) , memasang banner pada blog terkenal , dan toko online . Sedangkan pemasaran secara gratis yaitu dengan memanfaatkan grup jual beli facebook kedaerahan , situs jual beli listing , forum jual beli , dan berbagai media sosial seperti twitter , instagram . Mengenai pendapatan dari pemasaran tersebut , setiap orang berbeda-beda ada yang dengan cara gratisan bisa mendulang jutaan rupiah ada juga yang sudah pakai cara berbayar namun tetap nihil .

Tentu yang diharapkan semua orang terutama pedagang online yang menjadikan bisnis ini sebagai bisnis rumahan tentu menginginkan pendapatan maksimal dari situs pemasaran gratis . Dengan metode gratisan ,  kita tidak dibebankan dengan biaya periklanan yang mahal . Salah satu contoh yang menarik disimak adalah berjualan di FJB kaskus . Kenapa FJB Kaskus bisa dikatakan bagus untuk berjualan secara gratis dan mudah ? karena dengan jumlah member yang banyak , peluang lapak atau jualan kita dilihat semakin tinggi dan tentu semakin banyak yang lihat semakin banyak pula yang tertarik dan membeli barang kita .

4 tips berjualan di fjb kaskus
tips berjualan di fjb kaskus

Namun , tidak semua orang bisa menjadi raja diraja penjual di fjb kaskus . Banyak orang yang tadinya sumringah ingin berjualan di fjb kaskus namun hanya sebentar saja yakni kuat sebulan karena dalam sehari tak ada satupun orang yang menghubungi kita . Jangan salahkan fjb kaskusnya , tapi coba selidiki kesalahan-kesalahan lapak kita yang seringkali tidak kita perhatikan . Nah , berikut ini tips-tips untuk Anda yang ingin berjualan di FJB kaskus agar bisa menjadi penjual yang direkomendasikan sehingga anda akan terkenal menjadi juragan dan lapak anda tidak akan dicurigai oleh member kaskus sehingga mereka percaya .

•    Gunakan Judul Lapak Yang Singkat Padat Jelas

Seringkali informasi yang beredar di internet atau di forum-forum Kaskus menyebutkan bahwa judul pada lapak sebaiknya unik dan tidak pasaran . Contoh anda menjual mesin jahit mini , dan memberikan judul seperti “ Mini Shewing Portable yahuuud mulus kirim oke” kira-kira apakah ada orang yang tertarik dengan judul tersebut ? mungkin iya , namun mereka hanya tertarik pada judul bukan pada barangnya , penggunaan bahasa inggris akan mengacaukan lapak Anda . Sebaiknya judul lapak harus singkat dan mengandung kata kunci tertentu sehingga mudah ditemukan pada mesin pencari seperti google , bing dan yahoo. Contoh “mesin jahit mini murah harga kaskus” simpel tapi mengandung kata kunci , otomatis orang-orang yang mengetikkan mesin jahit mini dengan embel-embel kaskus atau murah akan menemukan lapak anda .

•    Deskripsi hanya satu postingan

Seringkali juragan FJB Kaskus memisahkan antara keterangan produk dan gambar produk menjadi dua postingan terpisah . Contoh , anda menjual kipas angin usb lalu di postingan pertama anda hanya memberikan informasi keterangan gambar beserta harga dan kontak , sedangkan deskripsi barang ditaruh pada postingan kedua . Otomatis orang-orang yang membaca lapak Anda harus mengulir kebawah agar bisa menemukan deskripsi barang sehingga bukan pembeli yang akan mengontak anda namun mereka berpaling ke juragan lain yang lebih simpel .Untuk membuat lapak di FJB Kaskus , satu barang cukup satu satu postingan penuh jangan dipisah menjadi post kedua post ketiga yang terletak dibawahnya .

•    Berikan harga asli

Kesalahan fatal yang sering terjadi pada penjual ialah tidak mencantumkan harga asli barang . Misalnya harga baby moon walk itu aslinya 55.000 rupiah , anda menuliskan di lapak menjadi 111.111.111 rupiah atau 1 rupiah  . Kesannya jika anda memberikan harga seperti itu , anda akan dikira penipu oleh pembeli . Kalaupun 1 rupiah itu tujuannya untuk menarik pembeli agar penasaran dengan harga , toh mereka belum tentu cocok dengan harga yang anda berikan via pesan pribadi atau sms . Dengan mencantumkan harga asli , otomatis orang-orang yang melihat lapak anda adalah orang-orang yang berani membayar .

•    Sundul 3 x sehari

Ingat , lapak anda tidak akan bertahan pada halaman pertama dalam jangka waktu panjang jika berjualan di FJB Kaskus . Anda akan bersaing dengan ratusan bahkan ribuan pedagang yang berjualan disana . Sedangkan pihak kaskus hanya memberikan toleransi setiap lapak hanya diberi jatah 3 x postingan . Jika lapak anda terkenal atau banyak yang membalas , tentunya tak perlu anda menyundul setiap hari 3x toh dengan sundulan orang lain juga akan ikut terangkat posisinya .

Itulah 4 tips berjualan di FJB Kaskus yang perlu anda terapkan untuk lapak dagangan anda . Setinggi apapun omzet perolehan dari jualan online , kalau masih bergantung pada situs gratisan maka Anda wajib waspada apabila situs gratisan tersebut tidak bisa bertahan atau terjadi perubahan seperti yang dialami tokobagus yang kini berubah menjadi olx .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment